Seorang Kreator Dulu Viral Sudah Beli Rumah Buat Sang Ibu

Seorang Kreator Dulu Viral Sudah Beli Rumah Buat Sang IbuSeorang Kreator Dulu Viral Sudah Beli Rumah Buat Sang Ibu

Seorang kreator Alif Cepmek yang dulu viral kembali dibicarakan karena membagikan kisahnya yang sudah berhasil membeli rumah untuk sang ibu dari hasil konten. Adapun video yang diunggah Alif mengatakan itu semua berkat hujatan dari netizen. “Alif merupakan seorang anak yang terlahir dari keluarga kurang mampu dan beliau sekarang ini sudah bisa pegang uang puluhan juta bahkan sampai ngasih tempat tinggal buat orangtua,” kata Alif dikutip dari akun media sosialnya @strong_alif.

“Itu lah hasil hujatan kalian. Kerja keras gue selama ini perlahan sudah terbayar,” imbuhnya. Untuk meraih popularitas seperti sekarang ini perlu waktu yang sangat panjang . Alif menjadi seorang kreator konten selama lima tahun dan juga sudah mencoba berbagai macam konten dengan alat seadanya. “Pada awalnya cuma ngonten tripod nempel di tembok dengan menggunakan cahaya matahari sekarang udah bisa beli semua peralatan ngonten,” kata Alif.

Dengan endorse barter hingga sudah memiliki tarif sendiri Alif sudah bisa mengumpulkan sedikit demi sedikit uangnya untuk membeli rumah yang lebih layak. “Alif yang tidak nyangka bu, Alif bisa pegang uang puluhan juta cuma lewat konten,” tulisnya. “Uang yang masuk langsung di simpan dan langsung ajak ibu pindah ke rumah yang lebih layak, beliin ibu emas, beliin adek iPad dan sepeda untuk dia main,” kata Alif.

Dalam video yang diunggah di Instagram miliknya, Alif menceritakan bagaimana berusaha membantu perekonomian keluarga. Sosok Alif Cepmek yang viral di media sosial di tahun 2022.

Waktu beliau membuat konten dengan menirukan ucapan karakter Dilan yang diperankan Iqbaal Ramadhan. Banyak netizen yang kemudian menirukan gaya bicara Alif Cepmek saat berkata “Kamu Nanya”. Konten viralnya itu belakangan diketahui dibuat di depan rumahnya yang berada di sebuah gang sempit sehingga sosok Alif menjadi perhatian karena kegigihannya saat itu terlepas keterbatasan peralatan yang beliau miliki.

Video yang diunggah di Instagram miliknya beliau menceritakan bagaimana berusaha untuk membantu perekonomian keluarga. Mulai dari bekerja usai pulang sekolah, menjadi tukang parkir, mencari pekerjaan dan juga sampai menirukan Raffi Ahmad sampai Dilan. Saat menirukan menjadi Dilan nama Alif justru meroket. Perlahan ada tawaran endorse datang kepadanya. Dalam video endorse pertama yang masuk tidak ada uang yang diterimanya. Beliaupun hanya menerima balasan eksposur.

Alif yang sekarang sudah bisa membelikan ibundanya rumah. Ia mengaku senang karena berkat doa ibundanya juga semuanya bisa tercapai sekrang ini. “Ikut Alif ya bu, kita tinggal di tempat yang nyaman bu kita pindah dan tinggalin gang sempit yang kumuh itu. Kita hidup lebih layak lagi,” katanya Alif kepada ibunya. “Tidak sia-sia usaha yang Alif capai sejauh ini buat ibu,” kata ibunya.

BACA JUGA : Upaya Penipuan Yang Viral Di Jalan Banceuy Bandung