Aksi Perampokan Di Gerai BRI Link Berpakaian Polantas

Aksi Perampokan Di Gerai BRI Link Berpakaian PolantasAksi Perampokan Di Gerai BRI Link Berpakaian Polantas

Aksi perampokan di Kabupaten Pelalawan terekam dan sempat viral di media sosial (medsos) hingga ke WA grup pada Selasa (13/8/2024). Adapun aksi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) itu terjadi di salah satu agen Bri Link di Jalan Seminai Kelurahan Pangkalankerinci Kota Kecamatan Pangkalankerinci (11/8) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Hasil rekaman video Aksi Perampokan  yang berasal dari Closed Circuit Television (CCTV) berdurasi 47 detik yang diunggah di salah satu media sosial. Tampak terlihat seorang pria memakai baju putih bertuliskan Polisi Lalu Lintas dan mengenakan celana cokelat.

Lalu pelaku yang juga terlihat memakai helm warna merah dan menutup wajahnya menggunakan masker dan berdiri di depan meja pelayanan Bri Link. Tiba-tiba menghampiri dua petugas wanita dan mengancam dengan senjata tajam (sajam) sehingga beliau berhasil mengambil uang dari dalam laci. Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri SIK saat dikonfirmasi pada Selasa (13/8/2024) melalui Kasat Reskrim Polres Pelalawan, AKP Kris Tofel SIK pun membenarkan adanya video viral aksi tindak pidana tersebut.

Pihak kepolisian juga telah menerima laporan kasus perampokan itu dari pemilik usaha Bri Link di Jalan Seminai atas nama Nurkolis.
“Jadi, saat ini kasusnya masih dalam proses penyelidikan dan pengungkapan perkara. Satreskrim telah turun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pemeriksaan. Satreskrim juga meminta keterangan dari saksi-saksi di lapangan, khususnya ke dua orang wanita pekerja. Juga menyita rekaman CCTV yang merekam aksi terduga pelaku menggunakan sajam saat beraksi. Bila pelakunya berhasil ditangkap makan akan segera kami ekspose.

Aksi perampokan itu diketahui berawal saat pria yang mengenakan seragam Polantas itu mendatangi dua kasir BRI Link tersebut. Dan pelaku berencana ingin melakukan tarik tunai uang sebesar Rp50 juta sekitar pukul 18.30 WIB.

Pelaku yang masih menunggu transferan uang itu dari rekannya. Kemudian pelaku duduk dikursi yang telah disediakan oleh agen BRI Link di bagian depan. Sampai dengan pukul 21.30 WIB pelaku terlihat gelisah juga berulang kali bolak-balik keluar untuk memantau dan melihat situasi. Alhasil, setelah dipastikan kondisi sudah sepi, pelaku langsung beraksi masuk ke dalam meja kasir dan mengancam kedua pekerja perempuan berhijab itu menggunakan sebuah pisau berbentuk celurit.

BACA JUGA : Seorang Selebgram Yang Mengalami Kasus KDRT

Adapun kepala dari salah satu korban itu ditekan oleh pelaku ke bawah meja. Kemudian, pelaku langsung mengambil
uang yang diperkirakan sebesar Rp72 juta dari laci meja kasir dan dimasukan ke dalam plastik kresek warna hitam. Setelah mengumpulkan uang hasil transaksi BRI Link itu para pelaku punlangsung pergi meninggalkan kedua korban menggunakan sepeda motor. Selanjutnya pemilik usaha BRI Link telah melaporkan perampokan ke Polsek Pangkalankerinci yang kemudian dilimpahkan ke Polres Pelalawan yang saat ini tengah memburu pelaku.