Pangeran Brunei Darussalam Menikah, Acaranya Sampai 10 HariPangeran Brunei Darussalam Menikah, Acaranya Sampai 10 Hari

JAKARTA – Pangeran Abdul Mateen adalah salah satu Pangeran Brunei Darussalam. Sosok Abdul Mateen belakangan sedang ramai menjadi perbincangan tidak hanya di negaranya, melainkan juga menjadi perbincangan warga indonesia.

Terlebih lagi kabar tentang rencana pernikahannya yang sudah ramai beredar di media. Putra dari Raja Brunei tersebut mendapat atensi publik dari berita tersebut.

Sosok Pangeran Brunei Darussalam

Pangeran Abdul Mateen bin Hassanal Bolkiah adalah seorang pangeran Brunei Darussalam yang lahir pada 10 Agustus 1991. Pangeran Abdul Mateen adalah putra dari Sultan Brunei Darussalam yaitu Hassanal Bolkiah.

Beliau adalah putra keempat dari Sultan Hassanal Bolkiah dari istri keduanya, Hajah Mariam. Dan dirinya adalah anak kesepuluh dari Sultan Hassanal Bolkiah. Dirinya lahir dan dibesarkan di negaranya sendiri.

Pangeran Abdul mengawali pendidikannya di negaranya. Kemudian, ia mengambi pendiidikan sarjana di King’s College London dengan jurusan Politik internasional dan meraih gelar Bachelor of Arts.

Lalu, pada bulan juli 2016, Pangeran Abdul Mateen meraih gelar Master of Arts dalam pendidikan Internasional dan Diplomasi. Dari School of Oriental and African Studies, Universiry of London.

Sosok Pangeran Abdul Mateen mulai menjadi sorotan disaat menemani sang ayah. Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah menghadiri acara KTT Asean di Jakarta.

Rencana Pernikahan Pangeran Abdul Mahteen

Pangeran Abdul Mateen, direncanakan akan melaksanakan pernikahan pada Januari 2024. Ia akan menikah dengan Anisha Rosnah binti Adam. Dan untuk acara pernikahannya tersebut dikabarkan digelar selama 10 hari.

Anisha adalah mahasiswi lulusan dari Universitas Bath Inggris. Berdasarkan informasi yang didapat bahwa kedekatan mereka ada hubungannya dengan kakaknya. Pangeran Abdul adalah teman dekat dari kakak calon istrinya tersebut. Bahkan mereka sudah mulai berhubungan sejak 2020.

Rangkaian dari pernikahan sang pangeran memang akan digelar panjang, acara tersebut akan dimulai dari tanggal 7 Januari 2024. Dihari pertama acara pernikahan akan dimulai dengan Royal Proposal.

Selanjutnya, akan digelar upacara lainnya selama 3 hari. Didalam 3 hari tersebut akan dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja yang berlangsung pada 2 Januari 2024. dan akan dilanjutkan dengan rangkaian acara lainnya selama 10 hari kedepan.

BACA JUGA : Viral !!! Tukang Parkir Motor Di Semarang Datang Kerja Naik Mobil