Ritual Syiah Di Anggap Sesat Daerah Kota Bandung

Ritual Sesat Syiah Di BandungRitual Sesat Syiah Di Bandung

Ritual Asyura oleh komunitas Syiah di Bandung sempat di katakan “Sesat”. Di kutip dari bbc.com sejumlah anggota Ahlul Bait Indonesia (ABI). Kota Bandung sedang menjalani peringatan Asyura, mereka membawa syair duka atas meninggal nya Imam Husein cucu Baginda Nabi Muhammad SAW. Sambil menepuk-nepuk dada kiri banyak cara ritual ini di lakukan, bisa menyakati diri sendiri sampai menyat-nyayat diri dengan pisau. Ritual ini adalah eskpresi kesedihan atas gugurnya Imam Husein.

Terlebih dahulu, ada baiknya kita mengetahui perbedaan pemahaman antara Syiah dan Sunni, karena sebagai masyarakat Indonesia tentunya kehadiran Syiah adalah hal yang selalu kita waspadai.

Peringatan Asyura sesat oleh komunitas Islam Syiah di Bandung akhir pekan lalu sempat.“Diributkan” sekelompok orang setelah vidionya beredar di media sosial.

Penampakan Sejumlah Gambar Ritual Sesat Syiah!!

Ritual Syiah

Vidio kegiatan Asyura itu sempat diedarkan di grup-grup berbagi pesan dan media sosial. Dengan tambahan kata kata “Sesat” atau “Menyalahi ajaran islam” terkait acara itu.

Setelah informasi itu beredar luas, dan viral. Komunitas Syiah di Bandung meresponnya dengan memberikan keterangan secara keterbukaaan. Mereka menjelaskan tujuan mereka dan makna acara Asyura tersebut berlangsung, serta mengklarifikasi bahwa pihaknya sudah mendapat izin kepolisan.

MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jabar mengatakan pihaknnya memaklumi adanya perbedaan Asyura versi Syiah dan versi ajaran Sunni.

BACA JUGA : Shireen Sungkar Jalani Operasi Pengangkatan Kista Lagi!!

70 thoughts on “Ritual Syiah Di Anggap Sesat Daerah Kota Bandung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *